Jumat, 21 Oktober 2011

Desain Praktis Beton Prategang

beton prategangl


Judul
: Desain Praktis Beton Prategang
Penulis
: Andri Budiadi
Penerbit
: Penerbit Andi
Tahun Penerbitan
: 2008
Jumlah Halaman
: 498
Dimensi (LxP)
: 16x23
No ISBN
Harga

: 978-979-29-0425-3
: Rp. 69.000,-


Sinopsis Buku
Penggunanan Beton prategang pesat dari waktu ke waktu. Perkembangan ini menjadi lebih cepat seiring dengan makin luasnya penggunaan beton pracetak serta teknologi konstruksi yang menurut penggunaan beton prategang. Seiring dengan diterapkannya peraturan baru mengenai struktur beton dan keterbatasan buku beton prategang berbahasa Indonesia, buku ini ditulis untuk memenuhi tujuan tersebut.

Pembahasan materi dilakukan secara parktis yaitu dengan sedikit teori dan diperbanyak dengan contoh-contoh perhitungan. Materi dibahas dari yang paling sederhana untuk mahasiswa yang baru mengenal beton prategang sampai yang cukup dalam bagi Profesional Engineer yang memerlukannya dalam pekerjaan detail desain.

Pembahasan dilakukan dengan metode beban kerja (Working Stress) maupun beban batas (Ultimate Limit States). Pembahasan diawali dengan konsep dasar prategang, kemudian dilanjutkan dengan cara mendesain struktur terhadap lentur, geser dan Puntir. Kemudian dibahas kemampuan layan dan lendutan, kehilangan tegangan, dan transfer gaya prategang yang membahas pipa, tangki, cangkang, pelat lipat, kubah, tiang, bantalan, dan perkerasan beton prategang. Sebagai tambahan di Apendiks diperkenalkan topik-topik yang berhubungn dengan beton prategang seperti optimimasi desain, kelelahan, prategang luar, dan perbaikan dan perkuatan struktur beton.
Hubungi : 021 - 4201713
 
 
sumber : http://ilustri.org/index.php?option=com_content&view=article&id=101:desain-praktis-beton-prategang&catid=62:informasi-buku&Itemid=2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar